Gowa (ANTARA) - Aliansi Ketua Nasional Lintas Jurusan Keprofesian bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa dan Polda Sulawesi Selatan menggelar vaksinasi massal bagi para pelajar atau peserta didik.

Koordinator Pusat Aliansi Ketua Nasional Lintas Jurusan Keprofesian Khusniyati di Gowa, Rabu, mengatakan vaksinasi massal yang digelarnya ini adalah kali kedua dilaksanakan.

"Kegiatan ini merupakan langkah konkret dari kami untuk melakukan percepatan vaksinasi di kalangan pelajar dan mempercepat terciptanya herd imunity, agar adik-adik siswa dan mahasiswa bisa beraktivitas seperti biasa lagi," ujarnya.

Ia mengatakan suksesnya gelaran vaksinasi massal pada tahap awal beberapa waktu lalu dilanjutkan vaksinasi tahap kedua ini juga berkat dukungan dan kerja sama dari semua pihak seperti Pemkab Gowa dan Polda Sulsel.

Khusniyati berharap pihaknya terus mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah di Sulawesi Selatan untuk mempercepat vaksinasi bagi para pelajar.

"Semoga pemerintah daerah lainnya di Sulsel juga bisa bersama-sama dengan kami menggelar vaksinasi massal khusus bagi para pelajar kita agar sistem pembelajaran tatap muka bisa segera digelar," katanya.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar mengatakan vaksinasi akan mempercepat pembentukan herd imunity atau kekebalan kelompok khususnya di kalangan pelajar.

"Hari ini mahasiswa, pemerintah dan Polri dalam hal ini Polda Sulawesi Selatan sama-sama melaksanakan vaksinasi supaya adik-adik sekalian bisa segera sekolah tatap muka di sekolah maupun di kampus masing-masing," ujarnya.

Menurut Adnan, untuk membentuk herd imunity, maka 70 persen dari jumlah penduduk harus sudah divaksin. Olehnya itu dirinya berharap seluruh pelajar maupun masyarakat bisa ikut menyukseskan program vaksinasi ini.

"Kalau ini semuanya sudah divaksin dan semuanya bisa menjalankan protokol kesehatan dengan baik, maka kita segera dapat mengakhiri pandemi COVID-19 dan kita semua bisa hidup normal seperti biasa," terangnya.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama seluruh pelajar di Kabupaten Gowa bisa segera selesai divaksin.

"Kita berharap dalam waktu tidak terlalu lama atau paling lama bulan depan semua mahasiswa sudah divaksin, yang penting stok vaksin tetap ada," ucapnya.
 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024