Makassar (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) melalui NasDem Peduli menyalurkan 2.000 paket bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak langsung pandemi COVID-19 di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Dengan melihat kondisi saat ini, kaki kader NasDem tidak boleh tinggal diam, kita harus mengambil peran dengan turut membantu masyarakat yang sedang kesulitan di masa pandemi ini," ujar Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse usai penyerahan secara simbolis kepada penerima di Sekertrariat DPD NasDem Makassar, Kamis.

Menurut dia, 2.000 paket bahan pokok itu yang disalurkan itu, mungkin tidak terlalu banyak, namun paling tidak meringankan beban masyarakat khususnya warga kurang mampu yang berdomisili di perkotaan.

Selain itu, pemberian bantuan ini bukanlah sebagai pencitraan partai, tapi dari inisiatif anggota legislatif yang melihat kondisi kekinian dengan bahu membahu menyumbang untuk membeli kebutuhan bahan pokok agar dibagikan kepada yang berhak.

"Jangan nanti ada momen politik, atau nanti mau Pemilu baru hadir. Itu tidak boleh, kita NasDem terus berkomitmen untuk hadir setiap saat, apalagi dalam kondisi susah seperti sekarang ini," papar anggota DPR RI ini kepada wartawan.

Mantan Bupati Sidrap dua periode ini menginstruksikan seluruh bantuan itu segera didistribusikan kader NasDem kepada warga kurang mampu dengan mengunjungi rumah warga, untuk menghindari terjadi kerumunan orang.

"Kader NasDem akan bergerak dari rumah ke rumah warga untuk membagikan sesuai data penerima yang sudah ada. Ini dilakukan menghindari kerumunan yang berpotensi menyebabkan terjadinya penularan COVID-19," paparnya.

Selain menyalurkan bantuan bahan pokok, Rusdi menganjurkan kepada masyarakat untuk segera mengikuti vaksinasi gratis dari pemerintah sebagian penguatan imun tubuh demi mencegah penularan virus yang lebih besar.

Sementara Ketua DPD NasDem Makassar A Rachmatika Dewi menambahkan, pembagian bahan pokok ini disebar di 15 kecamatan, sesuai data penerima yang diperoleh tim NasDem Peduli.

Pihaknya berharap, 2.000 paket bahan pokok ini bisa meringankan sedikit beban warga di tengah terpaan pandemi yang memasuki tahun kedua sejak Maret 2020.

"Kita harap warga yang terdampak pandemi bisa sedikit mengurangi beban mereka, apalagi cukup banyak terdampak baik itu kena PHK, dirumahkan maupun persoalan ekonomi lainnya," tambah Cicu disapa akrab juga menjabat anggota DPRD Sulsel itu.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, hadir pula Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, Sekretaris DPD NasDem Makassar Ari Ashari Ilham, Andre Prasetyo Tanta, Irwan Jafar serta sejumlah kader partai NasDem.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024