Makassar (ANTARA) - Aparatur Sipil Negara lingkup Pemprov Sulawesi Selatan penerima tanda kehormatan Satyalancana mengaku semakin termotivasi dalam memberikan pengabdian yang lebih baik kedepan.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani yang turut menerima penghargaan Satyalancana 30 tahun menyatakan rasa syukurnya telah mengabdi sebagai ASN.

"Pertama, syukur alhamdulillah kita sudah masuk masa kerja 30 tahun. Kedua, kita ingin jauh lebih baik sebelumnya," kata Abdul Hayat pada acara penyematan Satyalencana oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Senin.

Ia mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi untuk lebih giat bekerja, penghargaan 30 tahun tidak membuat tersugesti merasa cukup dan puas. Tetapi berusaha memberikan yang lebih baik lagi.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sulsel, Sukarniaty Kondolele, juga menyampaikan, menjadi ASN juga merupakan sebuah perjuangan kepada bangsa dan negara.

Berbagai tantangan dihadapi di masa pengabdiannya selama 31 tahun ini. Namun, ia menikmati perjalanan pengabdiannya itu dengan selalu menikmati pekerjaan dan ikhlas.

"Sepanjang kita menikmati pekerjaan dan ikhlas, Insyaallah hambatannya tidak akan seperti yang kita bayangkan, sampai membuat kita patah semangat dan sebagainya," ujarnya.

"Karena saya menikmati semua pekerjaan yang diberikan di mana saya ditempatkan, semua dijalani dengan ikhlas dan baik. Semua keberkahan sampai 31 tahun ini saya nikmati," tambahnya.

Sukarniaty menyatakan, masa pengabdiannya tersisa empat tahun lagi. Namun, ia tidak akan terpengaruh dengan sisa waktu yang ada dan akan memberikan yang terbaik.

"Tetap optimistis dan semangat, tetap harus melakukan hal yang lebih baik dari sebelumnya. Satyalencana 30 tahun ini, saya berharap tetap menjadi motivasi saya di sisa pengabdian saya di jabatan struktural ini," ujarnya.

Sementara, Kasubag Dokumentasi Pimpinan Setda Sulsel, Elvira Djayanti, menyatakan, pesan Plt Gubernur agar PNS Pemprov Sulsel terus berkarya menjadi penyemangat.

ASN yang telah mengabdi selama 14 tahun ini, terlebih di masa pandemi ini harus tetap berkarya dengan inovatif dan lebih kreatif.

"Semoga dengan ini saya dan teman-teman yang lain menjadi motivasi untuk menjadi ASN yang profesional, terus berkarya dengan inovatif dan kreatif dalam bekerja," tuturnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024