Mamuju, Sulbar (ANTARA) - Kodim 1402 Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat menyiapkan 500 dosis pada pelaksanaan serbuan vaksinasi dosis kedua.

Komandan Kodim 1402 Polewali Mandar Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi saat memantau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi dosis kedua di Mamuju, Rabu mengatakan, vaksinasi dosis kedua itu dilaksanakan bersama Kodim 1402 dan Rumah Sakit Bantu (Rumkitban) Polewali Mandar.

"Hari ini, dilaksanakan serbuan vaksinasi dosis kedua. Kegiatan ini di lakukan bersama Kodim 1402 dan Rumkitban Polewali Mandar. Sebanyak 500 dosis disiapkan untuk disuntikkan ke masyarakat," kata Masni Etha Yanurianedhi.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi dosis kedua tersebut diikuti ratusan orang yang dengan antusias mengikuti setiap tahapan pelaksanaan vaksinasi.

Dandim menegaskan, pelaksanaan serbuan vaksinasi tahap kedua itu, tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ia menyampaikan kepada petugas agar kegiatan vaksinasi tetap mengedepankan protokol kesehatan saat melayani masyarakat penerima vaksin.

"Jangan sungkan untuk mengatur teknisnya, sehingga tidak terjadi kerumunan atau penumpukan," tegas Masni Etha Yanurianedhi.

Kepada para warga yang mengikuti seruan vaksinasi dosis kedua tersebut, Dandim juga mengingatkan untuk menaati prosedur dan arahan dari para petugas, agar mekanisme pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan tertib sesuai rencana.

"Dengan adanya serbuan vaksinasi ini, semoga bisa memutus dan menekan penyebaran COVID-19, khususnya di Kabupaten Polewali Mandar. Walaupun sudah divaksin, saya meminta kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol dalam beraktivitas sehari-hari sebagai proteksi diri dari COVID-19," terang Masni Etha Yanurianedhi.

"Saya yakin, dengan usaha dan ikhtiar kita bersama dalam mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, angka penyebaran COVID-19 bisa berkurang," tambahnya.

Sementara, salah seorang penerima vaksinasi dosis kedua Mukarramah (23) menyambut baik pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh TNI dari Kodim 1402/Polewali Mandar tersebut.

"Pelayanannya sangat tertib dan teratur sehingga pelaksanaannya cepat," kata mahasiswi program pascasarjana Fakultas Syariah dan Hukum UIN Kalijaga Jogjakarta itu.

Ia juga berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi tersebut, bisa menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali secara normal dan ia bisa melanjutkan pendidikannya di Yogyakarta.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024