Makassar (ANTARA) - Tim Makassar Recover bersama unsur TNI dan Polri yang melakukan penyekatan di perbatasan kota maupun yang bergerak dari beberapa titik berhasil memeriksa sebanyak 2.089 orang melalui tes antigen dan hasilnya 55 orang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Juru bicara Makassar Recover Natsir Aloq Desi di Makassar, Jumat, mengatakan sembilan hari pelaksanaan "Swab On The Road" yang difokuskan pada empat titik.berhasil memeriksa 2.089 orang yang melanggar protokol kesehatan.

"Sejak sembilan hari kami lakukan Swab On The Road, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan total diperksa sampai hari ini 2.089 orang dilakukan pemeriksaan antigen di sejumlah titik di perbatasan, 55 di antaranya positif," ujarnya.

Pemeriksaan antigen dilakukan di empat titik yakni di Jalan Penghibur, Jalan Aroepala, Sudiang depan BPS, dan Jalan Sultan Alauddin (Terminal Malengkeri) Makassar.

Natsir Aloq menjelaskan, mereka yang terkonfirmasi COVID-19 akan dilakukan penelusuran kontak erat oleh Tim Covid Hunter.

"Yang ditemukan positif ada sebagian dari luar kota Makassar. Mereka yang positif ditindaklanjuti oleh Covid Hunter tentunya, kemudian dilakukan tes swab PCR. Kalau nanti positif, baru kita arahkan isolasi mandiri di rumah atau ke isolasi apung," jelasnya.

Natsir Desi menegaskan untuk memutus mata rantai COVID-19, Tim Makassar Recover akan terus turun melakukan Swab On The Road,.

"Kita tidak boleh lengah, masyarakat harus terus patuh pada protokol kesehatan 5M. untuk memutus mata rantai Covid, Tim Makassar Recover akan terus turun melakukan Swab On The Road," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024