Makassar (ANTARA) - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama Bupati Sinjai Andi Seto Asapa membahas rencana pengadaan listrik bagi warga Pulau Sembilan di Sinjai, Sabtu.

Andi Seto Asapa, mengatakan Pemprov Sulsel memang memiliki program pengadaan listrik bagi warga-warga pulau sebagai bentuk memberikan rasa keadilan

“Pemprov tahun depan memiliki program untuk pengadaan listrik bagi warga pulau-pulau di Makassar. Jika ini berhasil, Plt Gubernur juga akan menerapkan di Sinjai untuk memenuhi kebutuhan listrik di Pulau Sembilan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Seto juga mengaku bersyukur atas kunjungan Plt Gubernur Sulsel yang hadir langsung memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana alam.

Andi Sudirman Sulaiman sebelumnya mengaku terus mendorong dan berupaya mewujudkan daerah kepulauan di Sulsel seperti Selayar, Makassar, Pangkep, Barru dan Sinjai, dapat merasakan merdeka listrik.

Hal itu bahkan telah dibuktikan dengan terjadinya penandatanganan MoU PT Perseroda dan para investor.

Ia mengatakan, adanya pelayanan listrik untuk kepulauan adalah kemerdekaan sesungguhnya untuk masyarakat. Ini tantangan bagi anak-anak bangsa untuk berinovasi.

"Saya hanya menginginkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan. Yang penting untuk pelayanan masyarakat banyak," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024