Makassar (ANTARA) - Pengurus Daerah (Pengda) Indonesian Off-Road Federation (IOF) Sulawesi Selatan tengah menyiapkan kejuaraan daerah (Kejurda) memperebutkan Piala Gubernur Sulsel 2021.

Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali, di Makassar, Kamis, mengatakan kejurda Piala Gubernur Sulsel direncanakan digelar dalam tiga seri pada lokasi berbeda.

"Insyaallah kita akan segera laksanakan. Untuk seri pertama, kita agendakan di Kabupaten Bone," kata Adi Rasyid Ali pada acara vaksinasi massal bersama IOF Sulsel dan Polda di Monumen Mandala, Makassar.

Pria yang akrab disapa ARA ini melanjutkan, untuk seri kedua akan diselenggarakan di Kabupaten Soppeng dan terakhir atau seri ketiga digelar di Makassar.

"Insya Allah Pak Wali Kota (Ramdhan Pomanto), seri ketiga, off-roader akan datang ke Makassar," ujarnya.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengaku mendukung agenda kejuaraan yang akan dilaksanakan tersebut.

Andi Sudirman menjelaskan bahwa ia sudah berbicara dengan Kadispora yang juga penggemar mobil off road, untuk bisa melaksanakan kegiatan off-roader, minimal dua kali setahun. 

Apalagi kegiatan off roader biasanya memiliki tujuan untuk membuka jalur baru sekaligus memperkenalkan berbagai potensi wisata disetiap daerah yang dilalui.

"Pemprov siap mendukung pelaksanaan kegiatan off road. Alhamdulillah sudah ada agenda kegiatan (Kejurda)," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024