Makassar (ANTARA) - Legenda anggar Sulawesi Selatan Harry Jost membakar semangat para atlet Sulsel yang tengah fokus mematangkan kemampuan jelang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2 hingga 15 Oktober 2021.

Harry Jost saat mengunjungi tempat latihan atlet di GOR Mattoanging Makassar, Selasa, meminta agar atlet memegang tiga kunci untuk bisa menjaga peluang merebut medali PON.

"Ada tiga hal yang harus menjadi perhatian yakni kecepatan, timing (waktu), opportunity atau kesempatan," kata mantan Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Sulsel itu dihadapan para atlet dan pelatih.

Sementara itu, pelatih anggar Sulsel Muhammad Haerullah, mengatakan terus fokus mematangkan kemampuan dan teknik para atlet sebelum tampil pada pertandingan yang digelar, 5-6 Oktober 2021.

"Kami oleh KONI Sulsel ditargetkan bisa meraih medali perak di PON. Mudah-mudahan dengan persiapan yang maksimal bisa meraih hasil terbaik," ujarnya.

Tim anggar Sulsel pada PON 2021 diperkuat sebanyak empat atlet yang berlaga di nomor individual, diantaranya Andi Almaidah Dirhamzah (degen putri) dan Arina Nur Andini (degen putri).

Kemudian Andi Muh Rezky Almufarid (degen putra) dan Muhammad Irfan Ibrahim dari kategori senjata floret Putra.

Dari empat atlet tersebut, tiga di antaranya pernah tampil pada ajang PON 2016. Artinya, pengalaman dari ketiga atlet itu diharapkan bisa menjadi motivasi dan menjaga mental seluruh pemain, meskipun harus bertanding tanpa uji coba sebelumnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024