Makassar (ANTARA) - Lantamal VI Makassar menggelar vaksinasi COVID-19 dan bakti sosial dengan membagikan sembako untuk masyarakat maritim Makassar, di lingkungan markas komando lantamal setempat dalam peringatan Hari Jadi Ke-76 TNI AL di daerah itu.

"Vaksinasi dan baksos yang bertepatan hari jadi TNI AL ini terasa spesial, karena seluruh tenaga kesehatan prajurit TNI AL mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) 1, sedangkan tenaga kesehatan dari ibu-ibu Korcab VI DJA II mengenakan baju biru PSK Jalasenastri,"
kata Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr Beny Sukandari di Makassar, Jumat.

Vaksinasi dan baksos TNI AL tersebut dilaksanakan bersamaan setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Jadi Ke-76 TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan di Lapangan Apel Arafuru Mako Lantamal VI Makassar.

Lantamal VI melaksanakan "Serbuan Vaksinasi" kepada masyarakat maritim Makassar yang dilaksanakan di Gazebo Pantai Jalaria Lantamal VI dan Aula Sekolah Kesehatan TNI AL Makassar.

Pembagian sembako dilaksanakan di Lapangan apel Arafuru dan depan pintu gerbang Mako Lantamal VI.

Ia menjelaskan vaksinasi pada hari ini, Lantamal VI menargetkan 200 orang, baik vaksin pertama maupun kedua, sedangkan untuk baksos telah dibagikan ratusan paket sembako kepada warakawuri (pensiunan) dan masyarakat sekitar.

Salah seorang penerima sembako di Cambayya, Mustari, mengatakan bersyukur mendapatkan bantuan sembako dari Lantamal VI.

"Ini sangat membantu di tengah pandemi, karena pendapatan sebagai buruh harian tidak menentu," katanya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024