Makassar (ANTARA) - Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan bersama Polda Sulsel meluncurkan program vaksinasi di kalangan pelajar untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok dari penularan COVID-19.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam yang menghadiri pelaksanaan Launching Road Show Vaksinasi Pelajar di Makassar, Selasa, memberikan apresiasi kepada Disdik Sulsel dalam pelaksanaan "road show" vaksinasi di kalangan pelajar.

"Semua kita sasar dan sekarang adalah anak-anak sekolah. Semoga ini bisa mempercepat proses pembentukan 'herd immunity' (kekebalan komunal) yang nantinya juga bisa mempercepat terlaksananya pembelajaran tatap muka lagi," ujarnya.

Pihaknya siap memfasilitasi kegiatan vaksinasi pelajar di Provinsi Sulsel dan mengedepankan pelayanan humanis.

"Bahkan kita siap jemput bola pada setiap lapisan ataupun komunitas masyarakat lain yang akan menggelar vaksinasi, kami akan membantu tanpa sistem birokrasi yang berbelit-belit," katanya.

Dalam peluncuran itu, Kapolda Sulsel memberikan semangat pada pelajar supaya mau melaksanakan vaksinasi agar terbentuk kekebalan komunal di Sulsel.

"Jangan termakan berita hoaks karena vaksin ini sudah diuji dan dinyatakan aman dan halal," kata mantan Kapolda Sultra itu.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Jufri yang turut mendampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam mengungkapkan terima kasihnya atas perhatian kapolda setempat dalam vaksinasi tersebut.

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada kapolda atas program yang luar biasa ini agar para siswa-siswi dapat melakukan program tatap muka secara terbatas setelah terbentuk kekebalan kelompok dalam penanganan COVID-19," kata dia.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024