Makassar (ANTARA) - Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengumpulkan para ketua dan sekretaris DPW se-Sulawesi dalam upaya menjaga solidaritas dan memperluas struktur partai khususnya dalam menghadapi tahun politik 2024.

Ahmad Syaikhu di Makassar, Kamis, mengatakan partai yang dipimpinnya sudah dikenal sebagai partai yang solid dan itu yang harus terus dijaga.

"Mesin politik partai sering kali dipandang bagus dan itu harus dijaga. Dengan dinamika proses perpolitikan saat ini, maka tentu perlu kaderisasi yang baik," ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh kader di Sulawesi untuk merampungkan struktur yang ada. Bukan hanya di tingkat DPP, namun juga Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), DPD, hingga ke tingkat desa.

Ia menjelaskan, dalam menjaga soliditas dan jangan sampai terpecah belah, semua kader harus belajar dari pengalaman-pengalaman masa lalu. Termasuk tentunya menjaga kepercayaan dari masyarakat.

"Jadi yang terpenting, jangan mengulang, seperti (kader) yang tidak jelas komitmennya (dalam membesarkan partai)," ujarnya.

Menurut dia, PKS merupakan partai yang dilakukan secara bersama-sama. Kerja-kerja yang dilakukan bukan perorangan, namun kerja bersama,kerja kelompok dalam memajukan partai.

"Jadi kita dorong untuk berupaya memperluas struktur dan memperkuat soliditas agar bisa berjalan semakin baik," jelasnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024