Makassar (ANTARA) - Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar menyerahkan sebanyak 14 unit bantuan hibah kendaraan operasional untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dengan desa dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Selamat kepada para penerima hibah mudah-mudahan dapat dimanfaatkan di desa masing-masing," kata Iksan saat menyerahkan bantuan didampingi Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Kajari Jeneponto Susanto Gani dan Sekda Jeneponto HM Syafruddin Nurdin yang bertepatan dengan momentum Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di halaman Kantor Dinas Perhubungan Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (20/9).

Iksan mengungkapkan, penyerahan bantuan hibah ini adalah dalam rangka mendukung keberhasilan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang dalam perkembangannya diharapkan mampu memanfaatkan secara maksimal di desa masing-masing guna mendorong akselerasi perekonomian masyarakat.

Menurut bupati, Bumdes memegang peranan dan fungsi yang sangat penting dan strategis, utamanya sebagai penjamin keberlangsungan perekonomian masyarakat.

"Dengan momentum Harhubnas ini kita bersama-sama membangun komitmen untuk menjamin perekonomian dan kesehatan masyarakat," pungkas Iksan.

Dia mengingatkan agar dalam keberlangsungan aktifitas ekonomi masyarakat juga memperhatikan aspek kesehatan terutama COVID-19.

"Kita semua berharap agar perekonomian masyarakat dapat meningkat tanpa mengabaikan aspek kesehatan," tutup bupati.

Bantuan hibah kendaraan berupa satu unit mobil pemadam kebakaran, delapan unit mobil pick up dan lima unit motor viar tersebut diserahkan kepada Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, dan sejumlah desa yakni Desa Camba-camba, Bulo-bulo, Bulusibatang, Garassikang, Tarowang, Tombolo, Kassi dan Desa Loka.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, kabag, camat dan kepala desa se-Kabupaten Jeneponto.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024