Makassar (ANTARA News) - Tuan rumah Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, meraih satu Penghargaan Poster Terbaik dan dua nomor Lomba Penunjang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) XXIV di Makassar.

Kepala Humas Unhas Dahlan Abubakar di Makassar, Jumat, mengatakan Pemenang Penghargaan Piala Bergilir "Adhikarta Kertawidya" adalah Universitas Gajah Mada Yogyakarta (juara bertahan).

Unhas meraih nomor pertama PKMGT-2 meraih penghargaan setara emas dengan karya berjudul "Green Konstitusionalisasi Lingkungan Hidup sebagai Upaya Perubahan Paradigma Berwawasan Lingkungan di Indonesia" oleh Dian Utami Mas Bakar, Yutirsa Yunus, dan Sri Rahayu.

Kedua nomor penunjang masing-masing Bidang Kewirausahaan dengan karya berjudul "Etos Art, Natural and Classic Flower". Pemenang pertama dan kedua di kelompok ini diraih IPB dan Institut Teknologi 10 November Surabaya.

Unhas juga mencuri satu nomor dengan merebut juara II di Kelompok Penunjang Lomba Karya Ilmiah Bidang Lingkungan atas nama A Husnul Atimah, Sitti Marwah, dan Nely Fadrianis. Juara I dan III di kelompok ini disabet IPB, ujar Dahlan.

Hasil lomba penunjang Pimnas Bidang Kewirausahaan, 1. ITB, judul "Bisnis Model Aksesoris Etnik Indonesia dari Emas Imitasi Kokon Ulat Sutra Liar Cricula Trifenestrata", 2. Institut Teknologi 10 November, judul "Sego Njamur? sebagai Alternatif Pemenuhan Makanan Praktis yang Bergizi dan Murah bagi Mahasiswa dengan Pengemasan ala Nasi Onigiri" dan 3. Unhas, judul "Etos Art; Natural and Classic Flower".

Presentasi Lomba Karya Tulis Ilmiah Bidang Lingkungan, 1. IPB (Indra Kurniawan Saputra, Mujibur Rahman, Laita Nurjannah), judul "Antisipasi Ancaman Pemanasan Global Melalui Penyelamatan Plasma Nuftah Padi Lokal Singkarak untuk Menghasilkan Varietas Unggul Tahan Kering bagi Kalangan Petani". 2. Unhas (A.Husnul Atimah, Sitti Marwah, Nely Fadrianis), judul "Pemberdayaan Perempuan Pesisir dalam Upaya Pelestarian Lingkungan Pesisir di Sulawesi Selatan", 3. UI (Rima Rahayu, Dina Novita Sari), judul "Asuransi Lingkungan sebagai Asuransi Wajib untuk Pembangunan Berkelanjutan". (T.KR-HK/F003)

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024