Mamuju (ANTARA) - Bupati Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat Andi Ibrahim Masdar meminta masyarakat, khususnya masyarakat desa mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam memelihara hewan ternak sehingga dapat meningkatkan ekonomi mereka.

"Saya berharap masyarakat dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam memanfaatkan bantuan ternak tersebut untuk meningkatkan pendapatan ekonomi di pedesaan," kata Andi Ibrahim Masdar, Jumat.

Hal itu disampaikan Andi Ibrahim Masdar, saat menyerahkan bantuan hewan ternak, yakni 33 ekor kambing kepada masyarakat Desa Sayoang, Kecamatan Alu, Kabupaten Polewali Mandar.

"Ternak yang diberikan agar dipelihara dengan baik apalagi ke depan, Desa Sayoang akan dijadikan sentra pengembangan ternak kambing, sehingga Polewali Mandar bisa mengirim kambing yang berkualitas," kata Andi Ibrahim Masdar.

Sebelumnya, Bupati juga telah menyerahkan 39 ekor bantuan ternak sapi dan kambing kepada masyarakat di Desa Mombi Kecamatan Alu.

"Kami membagikan ternak ini, menindaklanjuti pokok pikiran anggota dewan dan harap ini dapat berkelanjutan dan masyarakat dapat memelihara ternak ini sebaik-baiknya," ujar Andi Ibrahim Masdar.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Polewali Mandar Hassani mengatakan, penyerahan bantuan ternak tersebut merupakan salah satu tujuan pembangunan Kabupaten Polewali Mandar, untuk meningkatkan pendapatan masyarakat melalui komoditas uggulan seperti ternak kambing dan sapi.

"Potensi tumbuhan yang dimiliki di Desa Sayoang dan Mombi sangat mendukung pengembangbiakan hewan, sehingga bantuan ternak yang disalurkan pemerintah dapat memberikan nilai tambah peningkatan taraf perekonomian masyarakat," terang Hassani.

"Mudah-mudahan dengan memelihara ternak kambing, perekonomian masyarakat dapat meningkat dari tahun ke tahun, sehingga kita bisa memenuhi permintaan pasar, khususnya permintaan ternak kambing," tambahnya.

Salah seorang warga penerima bantuan Saman Ris, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan ternak yang diberikan bagi masyarakat Desa Sayoang.

"Selaku masyarakat Desa Sayoang, saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar atas bantuan ternak ini. Bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu perekonomian masyarakat," kata Saman Ris.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024