Makassar (ANTARA) - Kepolisian Resor Enrekang, Sulawesi Selatan menggelar donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah di daerah tersebut sekaligus menyambut peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib melalui keterangannya di Makassar, Selasa, mengatakan di tengah pandemi COVID-19 stok darah juga menipis, sehingga perlu dilaksanakan bakti kesehatan, antara lain berupa donor darah.

"Ini adalah bakti kesehatan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober juga sekaligus untuk memenuhi stok kebutuhan darah di Enrekang," ujarnya.

Ia mengatakan donor darah diikuti personel Polres Enrekang dan jajaran polsek lainnya yang memenuhi kriteria terkait dengan kesehatan pendonor.

Ia mengatakan donor darah itu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Enrekang.  

"Donor darah ini bagian dari menumbuhkan semangat berbagi dan peduli terhadap sesama. Selain itu, program ini dilakukan agar bisa membantu program PMI dalam hal mendapatkan tambahan persediaan darah," katanya.

Ia menambahkan kegiatan sosial ini dipilih karena darah merupakan hal yang penting dalam kehidupan.

Kepedulian terhadap sesama, kata dia, akan dapat menyelamatkan nyawa orang lain, khususnya yang membutuhkan transfusi darah.

"Karena satu tetes darah dapat menyelamatkan nyawa beberapa orang dan penggalangan dana ini merupakan wujud kepedulian sesama bagi saudara kita yang membutuhkan," katanya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024