Makassar (ANTARA Sulsel) - Dua jabatan penting di Komando Operasi TNI AU (Koopsau) II, masing-masing Asisten Personel (Aspers) Kepala Staf (Kas) Koopsau II dan Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kas Koopsau II diserahterimakan.

Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin Panglima Koopsau II, Marsekal Muda (Marsda) TNI Yushan Sayuti, di Makoopsau II di Makassar, Sabtu, dihadiri para pejabat dan warga Makoopsau II lainnya, baik militer maupun PNS.

Kepala Penerangan Koopsau II, Mayor Sus Sonaji Wibowo, SIp mengatakan, Aspers Kas Koopsau II diserahterimakan dari Kol Pnb Bambang Nurwicahyo kepada Kol Nav Irian Irawanto. Sementara Askomlek Kas Koopsau II dari Kol Lek Pujianto Raharjo kepada Kol Lek Abdul Wahab.

Aspers baru, Kol Nav Irian Irawanto adalah alumnus AAU tahun 1985, sebelumnya berdinas di Mabes AU, Jakarta, dan Kol Pnb Bambang Nurwicahyo yang juga alumnus AAU 1985 selanjutnya, mengikuti pendidikan Sesko TNI di Jakarta.

Askomlek yang baru, Kol Lek Abdul Wahab adalah alumnus AAU tahun 1986 sebelumnya berdinas di Mabes AU, Jakarta dan Kol Lek Pujianto Raharjo yang alumnus AAU tahun 1984 selanjutnya mengikuti pendidikan Sesko TNI di Jakarta.

Menurut Sonaji, pada sertijab itu Pangkoopsau II, Yushan Sayuti mengatakan, Aspers dan Askomlek Kas Koopsau II merupakan jabatan yang strategis.

Sebagai pembantu Pangkoopsau II, Aspers Kas Koopsau II bertugas merencanakan dan menyiapkan kebijakan dan kegiatan bidang personel dan tenaga manusia yang meliputi pengadaan, pendidikan, penggunaan, perawatan, pemisahan dan penyaluran.

Sementara Askomlek bertugas menyiapkan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan bidang Komunikasi dan Elektronika yang meliputi pembinaan fungsi peralatan Komuniasi, alat bantu navigasi, kalibrasi, avionik, komputer, simulator, elektronika khusus serta Pernika.

Dihadapkan dengan luasnya wilayah yang menjadi tanggung jawab Koopsau II serta dinamika lingkungan strategis, Pangkoopsau II minta agar Aspers dan Askomlek Kas Koopsau Ii lebih peka, jeli, sekaligus cermat dalam mengantisipasi setiap perkembangan.

Pangkoopsau menyatakan, sebagai pejabat baru yang mendapat kepercayaan pimpinan TNI AU untuk mengawaki Koopsau II, Aspers dan Askolek Kas Koopsau II diminta untuk selalu bekerja keras, cerdas, ikhlas dan sekaligus tuntas.

"Saya minta kinerja Aspers dan Askomlek Kas Koopsau II diaplikasikan dengan lebih terencana dan realistis sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas Koopsau II khususnya maupun TNI AU pada umumnya," ujar Pangkoopsau II. (T.F003/Z002)




Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024