Makassar (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Pangkep Syahban Sammana mengajak warga untuk melestarikan, menjaga dan mengembangkan potensi wisata.

"Saya mengajak masyarakat untuk menjaga, melestarikan tempat ini. Ada proses edukasi, bagaimana menjaga lingkungan yang bagus," kata Wabup saat meresmikan taman wisata Lembang Tompo Bulu, Kecamatan Balocci, Pangkep, Sulawesi Selatan, Kamis (7/10).

Dikatakan Syahban, potensi wisata Lembang ini wisata ini harus dijaga dan dikembangkan.

Menurut wabup, Balocci khususnya desa Tompo Bulu dilirik banyak investor karena memiliki banyak potensi wisata diantaranya air terjun Cambang Cui dan Gunung Bulu Saraung.

Selain taman wisata Lembang, Syahban juga meresmikan sejumlah proyek kegiatan tahun anggaran 2021 dan menyerahkan bantuan kepada warga dua unit Handtraktor, satu unit kulitivator, pipa, kawat dan penyerahan produk binaan tim P3D UNM.

Wabup Syahban pun memberikan apresiasi atas prestasi yang dicapai oleh Penjabat Kepala Desa Tompo Bulu M Firmansyah Nur.

"Ini sesuatu hal yang sangat luar biasa, walaupun pak Firman hanya Penjabat dan baru lima bulan tapi sudah seperti lima tahun. Saya sangat gembira sekali melihatnya,"tambahnya.

Saat kegiatan, Wabup Syahban didampingi wakil ketua TPP PKK Pangkep Tenriani Syahban dan tamu undangan disuguhi atraksi kesenian Pakkacapi dan Mappadendang dan  disuguhi bakar Lemmang oleh masyarakat. (*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024