Mamuju (ANTARA) - Bhayangkari Daerah Sulawesi Barat membagikan paket kebutuhan pokok kepada para nelayan di wilayah pesisir Kabupaten Mamuju.

Ketua Bhayangkari Daerah Sulbar Ny Nenny Eko Budi, di Mamuju, Minggu, mengatakan bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari kepada masyarakat di daerah itu.

"Bantuan 50 paket kebutuhan pokok untuk para nelayan ini sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat di Sulbar," kata Nenny Eko Budi.

Selain kepada masyarakat pesisir, ratusan paket bantuan sosial berupa kebutuhan pokok dan uang tunai, para ibu-ibu Bhayangkari Daerah Sulbar juga telah menyalurkan bantuan kepada sejumlah lembaga pendidikan di Kabupaten Mamuju.

Di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mamuju yang menjadi salah satu fasilitas pendidikan yang terdampak bencana gempa bumi berkekuatan 6, 2 magnitudo, Bhayangkari Daerah Sulbar menyalurkan 30 paket kebutuhan pokok dan uang tuunai yang diterim Kepala SLB Negeri Mamuju.

Selanjutnya, istri Kapolda Sulbar itu juga menyerahkan 45 paket kebutuhan pokok ke Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Rumah Tahfiz Al Ikhlas Mamuju.

Ia berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat membantu meringankan beban dan kondisi perekonomian masyarakat yang terdampak bencana gempa beberapa waktu lalu serta dampak dari pandemi COVID-19 yang hingga saat ini masih dirasakan masyarakat.

"Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang sebelumnya telah terdampak gempa bumi dan saat ini masih terdampak COVID19," terang istri Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno tersebut.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024