Makassar (ANTARA) - Anggota Komisi XI DPR RI  H Kamrussamad mengapresiasi kinerja Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam memimpin "Bumi Panrita Kitta" julukan Kabupaten Sinjai.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa mendapatkan update pencapaian kinerja dari Pak Bupati selama memimpin Sinjai, luar biasa sekali," ungkap Kamrussamad seusai menemui Bupati ASA dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (12/10).

Menurut dia, tantangan di tengah pandemi COVID-19 dilalui Bupati ASA dengan mulus. Pasalnya, laju pertumbuhan ekonomi di Sinjai mampu meningkat 1,55 persen dan menduduki urutan ketiga di Sulsel.

Termasuk angka kemiskinan yang menunjukkan tren positif atau mengalami penurunan dari tahun 2019 sebesar 9,14 persen menjadi 9,00 persen pada 2020.

Begitupun dengan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sinjai yang juga mengalami peningkatan setiap tahunnya dari 67,05 persen pada 2019 menjadi 67,60 persen pada 2020.

Kamrussamad menambahkan, tidak semua daerah di Indonesia bisa seperti ini, apalagi Kabupaten Sinjai adalah daerah bagian selatan provinsi Sulsel yang merupakan bukan destinasi akhir, hanya perlintasan.

"Tidak semua daerah bisa seperti ini ekonominya bisa berubah, itu karena adanya leadership kepemimpinan dari Bupati yang mampu merangkul semua komponen termasuk pelaku usaha dan lembaga keuangan," jelasnya. (*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024