Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, merencanakan pelaksanaan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) untuk formasi CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) 2021 digelar pada November mendatang.

"Pelaksanaan SKB menunggu jadwal dari BKN, kemungkinan sekitar bulan 11," kata Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDMD Makassar Muh Ilham Rasul di Makassar, Rabu.

Ilham menyampaikan bahwa pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk PPPK lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah rampung.

Bagi peserta CASN, masih akan menjalani tes SKB. Peserta seleksi tersebut akan diumumkan segera oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sementara SKB pada formasi PPPK diikuti 151 orang dari total 171 peserta. Sisanya, 20 orang tak hadir mengikuti tes.

"SKD CPNS dan SKB PPPK sudah selesai. Sekarang tinggal tunggu pengumuman hasil resmi dari BKN karena masih ada tes daerah lain," tambah Ilham.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Makassar merilis total peserta CASN sebanyak 5.181 orang. Namun, peserta yang hadir hanya 4.629 orang.

Sehingga peserta yang tidak hadir sebanyak 551 orang. Mayoritas peserta tak hadir tanpa keterangan, mereka otomatis dinyatakan gugur.

"Dari 551 orang, ada tiga peserta yang dijadwalkan ikut tes ulang dengan alasan terkonfirmasi positif COVID-19. Dua positif, satu lagi di luar negeri di Tokyo," kata Ilham.

Lanjutnya, jadwal seleksi ulang akan diumumkan kemudian. Sebab, tes ulang masih menunggu jadwal dari BKN.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024