Mamuju (ANTARA) - Ratusan warga dengan antusias mendatangi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Baruga Mammesa Kodim 1402 Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat, Rabu.

"Meskipun hari libur, masyarakat antusias menghadiri vaksinaai yang digelar di Markas Kodim 1402 hari ini," kata Komandan Kodim 1402 Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi.

Dandim menyampaikan pada pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut, pihaknya menyiapkan 400 dosis vaksin.

"Target kita sekitar 400 dosis namun yang hadir mencapai 800 orang yang tervaksinasi. Ini luar biasa," ujar Masni Etha Yanurianedi.

Ia mengapresiasi antusiasme masyarakat di daerah itu mengikuti vaksinasi COVID-19.

Sejak pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dibuka pada Rabu pagi, ratusan warga kata Masni Etha Yanurianedi berbondong-bondong mendatangi Markas Kodim 1402 Polewali Mandar.

Bahkan tambahnya, sejumlah warga mendatangi lokasi vaksinasi COVID-19 menggunakan mobil jenis pick up yang dipasangi tenda, sambil menunggu giliran divaksinasi.

"Teras baruga dan ruang staf dipenuhi masyarakat bahkan sampai ke teras masjid Kodim yang jaraknya bersebelahan dengan baruga tempat dilaksanakannya vaksinasi," tuturnya.

"Ini juga meyakinkan kami bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat begitu nyata yang diprakarsai oleh para Babinsa kita di lapangan," ujar Masni Etha Yanurianedi.

Walaupun pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dipadati warga, namun pihak Kodim 1402 tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Sementara, salah seorang warga Rahmat mengaku, ia bersama kerabat dan tetangganya mengikuti vaksinasi, sambil berkesempatan melihat langsung Markas Kodim 1402 Polewali Mandar.

"Kami memang sengaja datang dari Wonomulyo ke Kodim, selain untuk menerima vaksin, kami juga sekalian liburan dan melihat langsung Kantor Kodim mumpung hari libur," tutur Rahmat.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024