Makassar (ANTARA) - PT PLN UIW Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) melalui PLN UP3 Parepare, Sulawesi Selatan, menggelar konvoi menggunakan kendaraan listrik saat memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76.

Pelepasan konvoi kendaraan listrik itu dimulai dari Kota Parepare, oleh Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Sulselrabar Achmad Satria Prakarsa didampingi Manager PLN UP3 Parepare Rizky Ardiana Bayuwerti di gerbang masuk Kota Parepare, Senin. 

Konvoi yang terdiri dari 18 motor listrik dan tiga unit mobil listrik tersebut berkeliling di pusat Kota Parepare. Kegiatan ini sebagai rangkaian dari elektrifying lifestyle festival.

"Sekarang kita berada di Kota Parepare mengadakan konvoi kendaraan listrik sebagai bentuk komitmen PLN mengampanyekan mobil dan motor yang ramah lingkungan ke masyarakat," kata Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Sulselrabar Achmad Satria Prakarsa.

Achmad mengemukakan konvoi kendaraan listrik ini akan kembali digelar pada esok hari, Selasa (26/10) dengan rute menuju Kabupaten Sidrap lantaran pemilik dan pengguna motor listrik di wilayah ini cukup banyak.

Oleh karena itu, selain konvoi, pihak PLN juga akan meresmikan komunitas motor listrik di Kabupaten Sidrap sebagai wujud dukungan kepada masyarakat yang telah mendukung pula PLN melalui penggunaan kendaraan listrik. Terdapat sekitar 30 motor listrik yang telah digunakan masyarakat Sidrap.

"Kita akan keliling Sidrap dan juga akan ke PLTB (Pembangkit Listrik Tenaga Bayu) Sidrap yang merupakan pembangkit listrik paralel dengan kapasitas 70 megawatt," ujarnya.

Achmad mengatakan kehadiran PLTB Sidrap sebagai pembangkit listrik juga menjadi wujud komitmen PLN dalam menciptakan lingkungan bersih dan lingkungan hijau. Termasuk terhadap kesiapan PLN mendukung kendaraan berbasis listrik yang ramah lingkungan.
  Konvoi kendaraan listrik di Gerbang masuk Kota Parepare, Sulsel, Senin (25/10/2021). ANTARA/Nur Suhra Wardyah

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024