Makassar (ANTARA Sulsel) - Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) C Polwiltabes Makassar yang sedang melaksanakan patroli pengamanan pemilu 2009 berhasil menggagalkan aksi penculikan perempuan oleh dua pemuda yang sedang mabuk.

Kepala SPK C Polwiltabes Makassar AKP Abdul Muin, di Makassar, Kamis, mengatakan, rencana penculikan itu berhasil digagalkannya setelah Reni alias Tiara (32) warga Jalan Mallengkeri Makassar meronta diatas motor.

"Awalnya saya bersama anggota regu C SPK Polwiltabes Makassar melakukan patroli dengan menggunakan mobil patroli diseputar kota Makassar dan setelah melintas di Jalan Gunung Bulusaraung sekitar pukul 02.30 WITA, saya melihat seorang perempuan sedang meronta diatas motor," ujarnya.

Kedua pelaku yang menggunakan motor bebek tersebut tidak sadar jika sedang menjadi target oleh anggota patroli dan saat anggota mencoba mendekatinya dan menghentikan kendaraan tersebut kedua pelaku kemudian kabur dengan memutar haluan kendaraan.

Anggota kemudian mengejar kedua pelaku dengan meminjam sepeda motor warga yang sedang melintas. Hasilnya, kedua pelaku yang sedang menyandera perempuan itu ditengah-tengah mereka tidak dapat diamankan.

Namun, janda dua orang anak ini berhasil diamankan karena ditengah pengejaran pelaku melemparkan korban dari atas kendaraannya itu.

"Korban berhasil kami amankan setelah melakukan kejar-kejaran di Jalan Gunung Bulusaraung dan Gunung Lompobattang. Pelaku melemparkan korbannya dari atas motor kemudian kabur," katanya.

Korban yang jatuh dari motor tersebut kemudian di evakuasi ke Mapolwiltabes Makassar untuk dimintai keterangannya sebelum dipulangkan ke rumahnya di Jalan Mallengkeri Makassar.
(T.PK-MH/S016)


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024