Makassar (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) dan Dispora Sulawesi Selatan dijadwalkan hadir langsung menyemangati para atlet yang berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua, 2 hingga 15 November 2021.

Kepala Bidang Keolahragaan Dispora Sulsel Muchlis Mallajareng di Makassar, Sabtu, mengatakan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021, Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang berkesempatan hadir langsung menemui para atlet.

"Pak Kadispora dan kemungkinan Pak Sekda yang akan mewakili Pemerintah Sulsel di Peparnas," katanya.

Ia menjelaskan, perhatian Pemprov Sulsel dalam hal ini Dispora bersama National Paralympic Commite (NPC) Sulsel, sudah dilakukan sejak persiapan pembentukan atlet.

"Alhamdulillah sama kemarin di PON, tetap Dispora bersama NPC karena mewakili Provinsi Sulawesi Selatan. Termasuk pula kabupaten dan kota yang atletnya di rekrut," ujarnya.

Bupati Maros AS Chaidir Syam mengatakan, daerahnya menyumbang lima atlet bagi kontingen Sulawesi Selatan di ajang Peparnas 2021.

Chaidir berharap para atlet yang akan bertanding bisa mendapatkan hasil yang maksimal sekaligus mengharumkan nama Sulsel umumnya dan Kabupaten Maros khususnya.

Pemkab Maros kedepannya akan lebih memperhatikan bakat para atlet difabel ini agar bisa berprestasi.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024