Makassar (ANTARA News) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan Moh Roem menyatakan, pihaknya mendukung pengembangan sapi perah di Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.

"Ini program saya dulu waktu masih jadi bupati di sana. Sekarang dilanjutkan oleh bupati saat ini. Potensinya besar, kita harus dorong agar setingkat dengan pengembangan sapi di Jawa Barat," kata mantan Bupati Sinjai dua periode ini di Makassar, Rabu.

Menurut dia, potensi ternak sapi di kawasan Gunung Perak, Sinjai Barat maupun di Kecamatan Sinjai Selatan, sangat menjanjikan untuk mendukung Gerakan Optimalisasi Sapi (GOS) di Sulsel, apalagi ditunjang kondisi iklim yang sama dengan pusat pengembangan sapi di Jawa Barat.

Karena itu, mantan anggota DPR RI ini, akan mengupayakan pengadaan angkutan pakan ternak sapi untuk mendukung mata pencaharian masyarakat di dua kecamatan tadi.

Roem menyebut, keinginan untuk mendapatkan bantuan kendaraan pengangkut pakan ternak dari Pemprov Sulsel disampaikan para kelompok tani saat bertemu dalam reses awal pekan ini di Sinjai.

Roem menambahkan, pengembangan sapi di Sinjai menguatkan program gubernur Sulsel mengenai satu juta ekor sapi 2012 yang sudah tercapai tahun ini.

Selain itu, dalam pertemuan dengan masyarakat Sinjai, Roem juga diminta memberi sumbangan untuk renovasi masjid di ibu kota Sinjai Barat.

Politisi senior Partai Golkar ini menambahkan, seluruh anggota DPRD Sulsel sepanjang pekan ini berada di daerah pemilihan masing-masing untuk menggelar reses atau menyerap aspirasi dari masyarakat. (T.pso-099/S023)



Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024