Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Makassar dalam meningkatkan perekonomian melalui dukungan terhadap sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Senin, mengatakan kemajuan sebuah kota dilihat dari kontribusi warganya yang aktif berperan dalam berbagai bidang. Peluang usaha yang diciptakan para pengusaha secara signifikan akan mendorong pula peningkatan pendapatan kota.

"Pandemi COVID-19 telah membuat ekonomi kita terpuruk dan hanya pelaku usaha yang mampu memanfaatkan teknologi Informasi yang cukup bertahan. Tapi sekarang saya rasa adalah saatnya kebangkitan ekonomi kita," ujarnya.

Ia mengatakan, orang-orang yang terhimpun di organisasi Hipmi mempunyai banyak ide dan gagasan dan akan berkontribusi dalam pengembangan ekonomi daerah.

Wali Kota dua periode ini dengan lantang mengajak Hipmi agar bersama-sama Pemerintah Kota Makassar menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

"HIPMI ini penggerak ekonomi bangsa. Peningkatan pembangunan kota atas andil dari pengusaha muda yang kreatif dan dinamis ditiap waktunya. Olehnya itu bersama Ibu Wawali Fatma, mari sama-sama bangkitkan taraf hidup masyarakat dengan menciptakan lowongan kerja untuk kemajuan kota juga kemandirian UMKM," katanya.

Ketua BPC HIPMI Makassar terpilih Fadel Muhammad Tauphan Ansar dalam sambutannya meminta agar para pengusaha yang masuk dalam Hipmi agar dapat bekerja sama menjalankan misi dan bersinergi dengan baik bersama pemerintah kota.

"Alhamdulillah mandat di tahun 2021 hingga 2024 ada dipundak saya saat ini. Sebuah amanah yang harus di jalankan dengan hati dan konsep digitalisasi yang tentunya sangat mengharapkan peran serta semua pihak terlebih pemerintah kota Makassar," terang Fadel.

Pada pelantikan Ketua Hipmi Makassar itu juga menghadirkan sejumlah tokoh pengusaha sukses seperti Rusdi Masse, Darmawan Aras, Andi Rahmat Manggabarani, Rusdi Abdullah serta sejumlah pengusaha muda lainnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024