Makassar (ANTARA News) - Sulawesi Selatan dipercaya sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar antar Wilayah (Popwil) V 2012.

"Seluruh provinsi pada popwil 2010 lalu telah sepakat bahwa yang menjadi tuan rumah adalah Sulsel,"kata Pelatih Silat Sulsel, Muh Ashari, di Makassar, Senin.

Menurut Ashari, pelaksanaan popwil nanti tetap diikuti tujuh provinsi yakni Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah.

Peserta akan bertarung pada enam cabang olahraga yang dipertandingkan yakni sepak bola, sepak takraw, bola basket, tenis meja, tenis lapangan dan pencak silat.

Mengenai terpilihnya Sulsel sebagai tuan rumah popwil, kata Ashari, akan membuka peluang timnya meraih hasil maksimal. Pihaknya juga yakin bisa meloloskan lebih banyak atlet untuk berlaga di Popnas

"Tim silat Sulsel pada popwil lalu hanya meloloskan satu atlet ke popnas 2011. Saya kira hasil tersebut bisa lebih ditingkatkan dengan status kita sebagai tuan rumah," jelasnya.

Pada Popwil IV yang digelar di Mataram NTB 2010, cabang pencak silat Sulsel menurunkan 14 atlet diantaranya Iman Baharsa, Bambang Pratama, Bernand Rezky, Zulkarnain, Baharuddin, Suwandi, Kaspi Rahim, dan Sabri.

Sedangkan atlet putri, Sulsel menurunkan masing-masing Rahmania, Hamrina, Anis, Egi Melati Suka dan Dewi Sartika.

  "Kita memiliki banyak atlet muda yang bisa diturunkan untuk menggantikan atlet sebelumnya pada popwil nanti. Kita yakin bisa meraih hasil yang lebih baik," ujarnya. (T.PSO-283/S016

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024