Makassar (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji, Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin dalam peningkatan pelayanan masyarakat, khususnya terkait dengan pendidikan kesehatan gigi dan mulut.

Kesepakatan kerja sama tersebut tertuang melalui penandatanganan nota kesepahaman antara Dekan FKG Unhas Prof Muhammad Ruslin drg PhD Sp.BM(K) dan Direktur RSUD Labuang Baji, Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Haris Nawawi drg MKes.

Abdul Haris dalam keterangannya di Makassar, Kamis, mengucapkan terima kasih atas keterbukaan FKG Unhas dalam membangun kemitraan.

Dirinya optimistis kolaborasi tersebut akan memberikan manfaat besar terhadap peningkatan kualitas layanan kesehatan gigi dan mulut, serta menjadi bagian dari mempererat silaturahim antara kedua pihak.

"Kami berharap, kerja sama kita bisa segera diimplementasikan. Kami meyakini, FKG Unhas merupakan mitra terbaik yang bersama-sama berkontribusi memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut," katanya.

Ia menyebut banyak prestasi yang sudah diperoleh FKG menunjukkan potensi besar dengan SDM berkualitas.

Dekan FKG Unhas Prof Ruslin menyambut baik kolaborasi dari kedua pihak yang akan menjadi salah satu wujud keterlibatan FKG Unhas dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Ia menambahkan FKG Unhas selalu mengembangkan kemitraan dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan kualitas dan jejaring.

“Melalui penandatanganan ini, banyak hal yang dapat dikembangkan. Kita bisa mengimplementasikan berbagai kegiatan yang tujuan akhirnya memberikan dampak positif terhadap kualitas layanan dan pendidikan kesehatan,” katanya.

Ia menuturkan FKG Unhas selama ini terus mengoptimalkan diri dalam membangun banyak kemitraan dengan berbagai lembaga.

Dirinya mengharapkan, kolaborasi tersebut memberikan manfaat kepada kualitas layanan dan pendidikan kesehatan gigi dan mulut.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024