Mamuju, Sulbar (ANTARA) - Kodim 1402 Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat mengerahkan kendaraan, baik roda dua maupun empat menjemput warga pelosok di daerah itu untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19.

"Sebagai upaya mendukung percepatan capaian vaksinasi, kami mengerahkan kendaraan dinas, baik roda empat maupun motor dinas Babinsa untuk menjemput masyarakat yang kesulitan transportasi menuju lokasi vaksinasi," kata Komandan Kodim 1402 Polewali Mandar Letkol Czi Masni Etha Yanurianedh saat dihubungi Mamuju, Kamis.

Ia menyampaikan, banyak warga yang ingin mengikuti vaksinasi namun terkendala sarana transportasi menuju gerai vaksin, sehingga para Babinsa dikerahkan untuk menjemput warganya menggunakan kendaraan dinas.

"Saya sudah perintahkan para Danramil dan Babinsa untuk memobilisasi warga menggunakan kendaraan dinas. Tentu untuk mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan vaksin, juga untuk mempercepat capaian vaksinasi," terangnya.

"TNI hadir untuk rakyat, maka yang kami miliki secara kedinasan adalah milik rakyat, sehingga rakyat dipersilahkan menggunakan kendaraan dinas yang ada sebagai alat transfortasi untuk kepentingan rakyat itu sendiri," kata Masni Etha Yanurianedi.

Dandim juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja para Danramil dan Babinsa atas upaya yang sudah dilakukan, memberikan dukungan kepada masyarakat binaan dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah teritorialnya.

"Kiita lihat pelaksanaan vaksinasi kemarin, dalam sehari yang menerima vaksin mencapai 1.000 orang. Ini luar biasa," kata Masni Etha Yanurianedi.

Sementara salah seorang warga Lampa Asri (43), mengatakan bahwa awalnya dirinya takut divaksin, tetapi setelah melihat antusias personel TNI yang memberikan layanan antar-jemput warga untuk divaksin, sehingga dirinya juga ikut mengajak warga sekitar untuk vaksin.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Kodim Polewali Mandar yang memberikan pelayanan antar-jemput kepada masyarakat, khususnya kami yang tinggal di pelosok dan kesulitan akses jalan," tuturnya.

"Jadi, saya mengajak warga agar tidak takut divaksin, sebab awalnya saya juga takut tapi setelah melihat keseriusan bapak-bapak dari TNI akhirnya saya memutuskan ikut vaksinasi dan ternyata tidak ada masalah," ujar Asri.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024