Mamuju (ANTARA) - Bupati Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Sutinah Suhardi Duka mengajak warga keturunan Makassar yang berada di wilayah kepemimpinanya agar ikut bersama pemerintah setempat membangun Mamuju.

"Saya adalah warga keturunan Makassar dari ibu saya dan bapak saya berasal dari Kabupaten Mamuju, sehingga saya mengajak warga keturunan Makassar bersama pemerintah membangun di Mamuju," kata Bupati Mamuju pada acara maulid dan silaturahmi dengan Kerukunan Keluarga Turatea (PW-KKT) Jeneponto Provinsi Sulbar di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan warga Makassar yang sudah berpuluh tahun mendiami Kabupaten Mamuju, telah memiliki keturunan dan menjadi warga Mamuju.

Oleh karena itu, ia berharap warga keturunan Makassar yang sudah menjadi warga Mamuju dapat bersama membangun Mamuju bersama pemerintah agar Mamuju dapat maju dan berkembang.

Ia mengaku, memiliki ikatan emosional dengan Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto di Mamuju sehingga mengajak agar bersama membangun Mamuju.

"Kabupaten Mamuju sebagai ibu kota Provinsi Sulbar, multi etnik dan multi agama dan budaya yang terhimpun dalam 11 kecamatan, 88 desa dan 13 kelurahan, sehingga menjadi potensi membangun daerah, yang majemuk" katanya.

Ia berharap, agar masyarakat di Mamuju tetap hidup rukun dan damai bersama pemerintah membangun daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Sebagai umat Muslim mari kita bersama meneladani sifat Rasulullah Nabi Muhammad SAW dengan mengedepankan sikap jujur, amanah dan dipercaya, cerdas dan berkomunikasi dengan sesama untuk mensukseskan pembangunan daerah," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024