Makassar (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil ambulans kepada Pemerintah Kota Tarakan Kalimantan Utara (Kaltara) sebagai salah satu bentuk kepedulian perseroan kepada warga Kota Tarakan.

Penyerahan bantuan itu langsung diberikan kepada Wali Kota Tarakan, Khairul bertepatan dengan Hari Korpri ke-50, kata  Regional Head 4 PT Pelindo, Dwi Rahmad Toto dalam keterangan persnya di Makassar, Selasa.

Menurut Dwi Rahmad Toto, bantuan ambulans ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari Pelindo kepada warga Kota Tarakan.

Dia menjelaskan PT Pelindo berusaha selalu peduli dengan masyarakat sekitar dan berupaya untuk memberikan bantuan sesuai kebutuhan.

“Sebelum memberikan bantuan, kami melakukan survei terlebih dahulu, agar bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan dan tidak salah sasaran,” ujarnya.

Baca juga: Pelindo siap lakukan pembebasan lahan akses tol Makassar New Port

Baca juga: Terminal Petikemas Makassar ketatkan standar K3 jelang "peak season" Natal dan Tahun Baru

Baca juga: Aktivitas Pelindo Regional 4 Makassar masih lancar meski cuaca ekstrem

Berkaitan dengan hal tersebut, Toto berharap, bantuan satu unit mobil ambulans yang diberikan Perseroan dapat bermanfaat untuk warga di Kota Tarakan.

Sementara itu, Wali Kota Tarakan, Khairul sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PT Pelindo Regional 4.

Menurut Khairul, pihaknya akan menghubungkan bantuan yang diberikan PT Pelindo ini dengan layanan 112 Smart City.

Dengan tambahan satu unit ini, kian memaksimalkan layanan ambulans bagi warga di Tarakan yang membutuhkan. Berfoto bersama usai serah terima bantuan satu unit ambulans dari PT Pelindo Region 4 kepada Wali Kota Tarakan Khairul secara simbolis. Antara / HO - Pelindo Region 4

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024