Mamuju (ANTARA) - Kapolres Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Didik Subiyakto mengkoordinasikan percepatan vaksinasi COVID-19 ke seluruh wilayah kecamatan hingga desa sebagai upaya pencapaian target pemerintah.

"Kami terus melakukan koordinasi vaksinasi ke para camat dan kepala desa di Kabupaten Pasangkayu dalam rangka mempercepat pencapaian vaksinasi," kata Didik Subiyakto usai melakukan koordinasi 
dengan Camat Saruddu Darmawati, Senin.

Sebelum melakukan koordinasi dengan Camat Saruddu, Kapolres dengan didampingi Kabag SDM Polres Pasangkayu AKP Sujarwo dan Kapolsek Sarudu AKP Yohanis melakukan koordinasi dengan para kepala desa di daerah itu.

Koordinasi dengan para camat dan kepala desa itu dilakukan kata Kapolres, sebagai upaya menggenjot vaksinasi di setiap wilayah desa.

"Jadi kita tidak hanya sekedar koordinasi serta presentasi berapa yang sudah dan yang belum menerima vaksin, tetapi juga bagaimana kita bisa mengedukasi dan menyakinkan masyarakat untuk mau menerima vaksin, sehingga target pencapaian vaksinasi kita bisa tercapai hingga 70 persen," jelas Didik Subiyakto.

Kapolres mengajak seluruh pemangku kebijakan, baik pemerintah TNI dan Polri untuk bersama sama mengenjot vaksinasi masyarakat hingga ke pelosok desa. 

"Di tingkat wilayah kecamatan, ada Camat, Danramil dan Kapolsek, bersinergi bersama sehingga masyarakat ingin menerima vaksin," ujarnya.

"Program pencapaian vaksinasi hingga 70 persen hingga akhir tahun ini adalah program pemerintah bersama seluruh pemangku kepentingan dalam melawan COVID-19 di tengah pandemi ini, khususnya kita semua yang ada di wilayah Kabupaten Pasangkayu," jelas Didik Subiyakto.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024