Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan,  memberikan beasiswa kepada para mahasiswa dari daerah itu yang memenuhi syarat mulai dari jenjang S1 hingga S3.

Bupati Luwu Timur Budiman Hakim di Makassar, Kamis, mengatakan, pihaknya terus berkomitmen memberikan dukungan kepada para mahasiswa agar bisa menyelesaikan pendidikannya.

"Jadi kami memang menyiapkan beberapa program beasiswa, termasuk di antaranya beasiswa penyelesaian studi untuk S2 dan S3," katanya pada acara Wisuda mahasiswa S1 Universitas Pancasakti Makassar.

Mantan guru olahraga ini mengakui pentingnya pendidikan bagi anak bangsa khususnya para mahasiswa dari Luwu Timur. Untuk itu, dirinya  terus berupaya memberikan dukungan bagi para penuntut ilmu yang menempuh pendidikan di sejumlah kampus.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Pemkab Luwu Timur bahas Kekayaan Intelektual

Baca juga: AMINEF-Unhas jelaskan syarat program beasiswa Global UGRAD

Baca juga: Kemenhub berikan beasiswa Program S2 untuk sektor transportasi

Dirinya juga berharap para mahasiswa terus fokus menuntut ilmu sehingga bisa berguna pada masa yang akan datang khususnya dalam membantu memajukan Kabupaten Luwu Timur.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga memotivasi para wisudawan agar tidak terlalu terpaku untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN) setelah selesai pendidikan.

Menurut dia, banyak hal yang bisa dilakukan selain harus menjadi PNS seperti menjadi pengusaha.

"Jadi jangan berpikir jika tidak lulus PNS maka dunia seakan sudah hancur. Apalagi tidak sedikit yang sukses bahkan menjadi bupati," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024