Makassar (ANTARA News) - Pihak Partai Demokrat Sulawesi Selatan member sinyal pada formatur pengurus DPC Demokrat Makassar, agar memilih sekretaris bukan dari kalangan legislator.

Wakil Ketua DPW Partai Demokrat Sulsel Andry Arief Bulu di Makassar, Selasa, mengatakan, figur yang cocok untuk mengisi posisi tersebut yakni Ketua Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Makassar Wahyudi Muchsin.

"Kalau dia legislator, nanti dikhawatirkan tidak bisa fokus mengurus partai dan membuat pekerjaan kedewanan terbengkalai. Cocoknya memang figur yang tidak menjabat sebagai pejabat publik," ujar salah satu wakil ketua DPRD Sulsel ini.

Menurut Andry, ada lima alasan Wahyudi sangat layak menjadi sekretaris mendampingi ketua terpilih dalam muscab pekan lalu, Adi Rasyid Ali. Pertama Wahyudi memiliki sikap ?low profile,? dapat diterima semua pihak baik internal maupun eksternal Demokrat sendiri ,

Kedua, Wahyudi telah memperlihatkan karya nyata untuk program unggulan Pemkot Makassar dalam Gerakan Makassar Gemar Membaca (GMGM) serta program lainnya, sehingga menjadi percontohan nasional.

Ketiga, ia dinilai memiliki kapasitas serta jaringan luas, baik dalam negeri dan luar negeri mulai dari pemerintah, LSM, ormas, media, pengusaha, pemilih pemula, guru hasil kerja nyatanya selama ini.

Keempat Wahyudi dikenal sangat dekat dengan Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Ketua DPW Demokrat Sulsel. Kedekatan ini dimulai saat IAS masih menjabat anggota DPRD Sulsel, sehingga dianggap sudah banyak mengadopsi ilmu politik yang dimiliki IAS.

"Kelima, untuk posisi sekertaris justru Ketua demokrat Makassar sendiri yang meminta langsung kelak jika terpilih ingin dampingi Wahyudi tentunya dengan alasan tadi," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Wachyudi menyatakan apresiasinya semua pihak dan menyerahkan semua ke tim formatur. Dia mengatakan, jika dirinya terpilih jadi sekretaris Demokrat akan aktif, ia berjanji akan amanah menjalankan jabatan tersebut.

"Kalau saya dipercaya, Insya Allah saya sekuat tenaga memajukan partai bersama Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali. Saya siap," ujarnya.

Sebelumnya, selain Wahyudi Muchsin, nama Anggota DPRD Makassar Andi Enre Cecep Lantara juga disebut ?sebut sebagai kandidat terkuat. (T.KR-AAT/M009) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024