Makassar (ANTARA News) - Kampus lama Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) di Makassar, diusulkan untuk dimanfaatkan menjadi sekolah ahli.  

Pemanfaatan kampus lama IPDN tersebut menjadi sekolah ahli, kata Sekretaris Provinsi Andi Muallim di Makassar, Selasa, merupakan usulan yang sementara berkembang.

Pemerintah provinsi, lanjutnya, sangat terbuka menerima usulan-usulan lainnya untuk pemanfaatan aset daerah tersebut.

"Yang jelas itu aset pemprov. Banyak ide seperti sekolah keahlian perkebunan, penerbangan, pramugari juga dipikirkan, banyak yang direncanakan, bahkan SMA unggulan," katanya.

Ide-ide tersebut, menurutnya, sangat mungkin diwujudkan karena fasilitas gedung telah siap untuk penyelenggaraan pendidikan.

Kampus IPDN Makassar yang terletak di Jalan Cendrawasih, sebelumnya merupakan kampus Akademi Pariwisata Makassar yang kini memiliki kampus di kawasan Tanjung Bunga. Para calon praja IPDN, mulai Januari 2012 akan menjalani proses pendidikan di Kampus IPDN di Kabupaten Gowa.

Kampus IPDN Gowa akan diresmikan pada 23 Januari 2012. Waktu peresmian kampus tersebut dipastikan usai tim Perencanaan dan Analisa Kementerian Dalam Negeri melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Sulsel untuk mengevaluasi dan melakukan koordinasi pembangunan kampus.

Luas lahan milik pemerintah provinsi yang dijadikan lokasi pembangunan kampus mencapai 14 hektare. Tahap pertama pembangunan kampus terdiri atas gedung perkuliahan asrama praja putra, gedung menza dan asrama praja putri.

Kampus yang akan menampung 400 calon praja ini dibangun menggunakan APBN sebesar Rp180 miliar untuk kedua tahap pembangunan dalam dua tahun anggaran. (T.KR-RY/Z003) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024