Makassar (ANTARA) - Universitas Hasanuddin mendapatkan dua penghargaan pada ajang Anugerah Humas Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi 2021.

Dua penghargaan itu masing-masing Terbaik 3 untuk kategori Konferensi Pers dan Siaran Pers kelompok PTN Badan Hukum dan Terbaik 2 untuk kategori Unit Layanan Terpadu (ULT) kelompok PTN Badan Hukum.

Direktur Komunikasi Unhas Ir Suharman Hamzah PhD di Makassar, Jumat, mengatakan capaian ini merupakan hal yang membanggakan. Inilah untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir Unhas berhasil membawa tropi juara.

"Kami berharap capaian ini akan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan layanan publik. Tentu saja kita akan mendorong agar capaian ini menjadi semakin baik pada tahun-tahun mendatang," kata Suharman.

Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, yang turut hadir dan menerima langsung kedua penghargaan, berharap capaian ini dapat terus ditingkatkan pada masa mendatang.

"Saya mengapresiasi tim Direktorat Komunikasi yang telah mempersiapkan tata kelola kehumasan dan unit layanan terpadu sehingga berhasil mencapai prestasi ini," kata Prof Dwia.

Secara khusus, Rektor Unhas juga menyampaikan terima kasih atas dukungan rekan-rekan media dan sivitas akademika atas capaian prestasi ini

Anugerah Humas Diktiristek merupakan bentuk pemantauan dan evaluasi atas kinerja dan keberhasilan pembinaan lembaga kehumasan di lingkungan Ditjen Diktiristek.

Koordinasi Umum, Humas, dan Kerja
Sama (UHK) di bawah Sekretariat Ditjen Diktiristek melakukan pengukuran tahunan dan kembali memberikan penghargaan kepada lembaga kehumasan yang berkinerja baik.

Aspek yang dinilai pada anugerah ini meliputi kualitas dan pengelolaan laman, media sosial, konferensi pers dan siaran pers, unit layanan terpadu, majalah instansi, pengaduan melalui aplikasi LAPOR!, serta peran praktisi kehumasan dalam menyampaikan pesan.

Ditjen Diktiristek berharap ajang ini menjadi pemacu semangat dalam menjalankan tugas-tugas kehumasan, sehingga kinerja humas di Lingkungan Ditjen Diktiristek semakin baik.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024