Makassar (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani berharap Pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulsel dapat menyumbang prestasi untuk Sulsel di ajang nasional hingga internasional.

Abdul Hayat Gani mengatakan itu pada pelantikan Pengprov Pordasi Sulsel Periode Tahun 2021-2025 yang dilaksanakan di Hotel Four Point Sheraton, Selasa.

"Saya mengucapkan selamat, semoga saudara-saudara dapat bekerja dengan maksimal untuk menjadikan olahraga berkuda sebagai salah satu cabang olahraga yang memberikan sumbangsih prestasi untuk daerah yang kita banggakan, yakni Sulawesi Selatan," katanya.

Menurut dia, ada empat hal yang harus diperhatikan dalam menjalankan tugas Pordasi. Yakni manajemen, pelatih, atlet, dan sarana prasarana.

"Dalam rapat kerja nanti, saya juga berharap akan ada ide dan gagasan yang tentunya terkoneksi dengan visi misi bapak gubernur," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia berpesan agar organisasi ini dalam aktifitasnya, juga dapat memberikan manfaat nilai tambah dalam kehidupan masyarakat.

Dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, yang didukung oleh individu-individu bertalenta dan visioner serta berkomitmen untuk memajukan olahraga berkuda, tentu telah melahirkan harapan baru dan sekaligus menjadi satu kekuatan baru.

Terkait sarana dan prasana, Abdul Hayat menyampaikan, jika memungkinkan agar dimaksimalkan pacuan kuda yang ada di Parangtambung atau mungkin ada alternatif lain, tentunya Pemprov Sulsel akan mendukung.

Sementara itu, Ketua Umum Pordasi Triwatty Marciano, berharap agar Gubernur dan Wali Kota untuk sesegera mungkin mendukung pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarana di Parangtambung.

Menurutnya, sarana dan prasarana ini akan menjadikan Pordasi Sulsel ini menjadi lebih baik lagi, baik kuantitas maupun kualitas. Sehingga, mampu bersaing dengan provinsi lainnya.

"Dan bukan tidak mungkin akan menjadi yang terbaik di wilayah timurnya Indonesia," ujarnya.

Kepada pengurus yang baru dilantik, ia berharap agar dapat segera melakukan persiapan dalam rangka meningkatkan pembinaan prestasi berkuda. Apalagi, kurang dari tiga tahun, akan mencapai PON.

Turut hadir dalam pelantikan Pordasi Sulsel, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Ketua KONI Sulsel Ellong Candra, dan Kadispora Sulsel Andi Arwin.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024