Makassar (ANTARA) - Pemerintah pusat menyiapkan anggaran sebesar Rp138,6 miliar untuk melanjutkan pembangunan Bendungan Pamukkulu, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, pada 2022.

Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kemenkeu Sulawesi Selatan Asep Wawan di Makassar, Sulsel, Jumat, mengatakan pagu anggaran dari Kemenkeu untuk Bendungan Pamukkulu dibagi dalam dua paket.

"Untuk paket pertama pagu anggaran pembangunan Bendungan Pamukkulu 2022 sesuai DIPA yakni Rp97 miliar. Sementara untuk paket kedua nilainya Rp141,6 miliar," katanya.

Baca juga: Ketua DPD RI ingatkan warga Takalar bijak gunakan uang ganti rugi lahan bendungan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR menargetkan pembangunan Bendungan Pamukkulu rampung pada tahun 2024 dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pemerintah mempercepat penyelesaian pembangunan Bendungan Pamukkulu yang terletak di bagian hulu Sungai Pappa Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bendungan yang dibangun sejak 15 November 2017 ini progres konstruksinya sudah mencapai 22 persen dan saat ini tengah dilakukan upaya percepatan sehingga dapat diairi pada awal 2024.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024