Mamasa, Sulbar (ANTARA News) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, H.Muhammadia Mansur, mengatakan bahwa penentuan wakil bupati Mamasa dijadwalkan digelar pada pertegahan januari 2012.

"Sudah empat bulan lebih jabatan wakil bupati Mamasa, kosong pasca diangkatnya pak Ramlan Badawi menjadi bupati menggantikan pejabat lama Obed Nego Depparinding yang menjadi terdakwa kasus korupsi saat menjabat sebagai ketua DPRD Mamasa," kata Muhammadia Mansur di Mamasa, Jum'at.

Menurut dia, Obed Nego yang terpilih sebagai bupati terpaksa diberhentikan sebelum berakhir masa jabatannya karena menjadi terdakwa kasus korupsi APBD Pemkab Mamasa saat menjabat sebagai ketua DPRD Mamasa periode 2004-2009.

"Saat ini dua nama mengerucut untuk menduduki jabatan wakil bupati hingga akhir masa jabatan 2013 mendatang," ucapnya.

Muhammadia mengatakan, dua nama tersebut masing-masing dari kader partai Golkar yakni Ketua Fraksi Golkar DPRD Mamasa, Bonggalangi, SE dan Sakaria Sule mantan anggota DPRD Sulbar juga berasal dari Partai Golkar.

"Dua nama ini telah kita sampaikan kepada DPD I Partai Golkar. Tinggal mereka akan menduduki jabatan wakil bupati dengan cara voting dari 25 anggota DPRD Mamasa,"kata dia.

Sebelumnya, Bupati Mamasa Ramlan Badawi mengakui, jika dirinya sangat membutuhkan seorang wakil untuk membantu menjalankan roda pemerintahan.

Menurut dia, kalau wakil bupati sudah terisi, maka roda pemerintahan akan berjalan lebih baik lagi.

"Wakil memang sangat diperlukan melihat padatnya tugas saya. Contohnya, kalau saya lagi keluar mengurus anggaran di pusat, maka wakillah yang akan mengambil alih tugas saya," ungkap dia.

Ramlan mengatakan, siapa pun dari keduanya yang diangkat menjadi wakil bupati maka dirinya siap melakukan kerjasama. Apalagi, keduanya merupakan orang-orang yang sempat bersama dirinya memperjuangkan pembentukan Kabupaten Mamasa.

"Tidak masalah siapa nantinya yang akan terpilih diantara keduanya. Saya yakin mampu bekerja sama dengan mereka karena mereka adalah teman-teman saya," ucap Bupati Ramlan. (T.KR-ACO/E001)


Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024