Majene, Sulbar (ANTARA News) - Bupati Majene Sulawesi Barat, Kalma katta menyarankan pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menggunakan balckberry untuk memudahkan koordinasi antara pimpinan dan bawahan maupun lintas sektoral di tingkat SKPD.

"Saat ini kita telah berada pada era informasi dan teknologi yang menuntut kecepatan informasi dan koordinasi di seluruh kalangan pemerintahan Majene. Untuk memudahkan hal tersebut, sebaiknya unsur pimpinan SKPD menggunakan BB," imbau Bupati Majene, Kalma Katta di Majene, Selasa.

Menurutnya, pola komunikasi di lingkup Pemkab Majene maupun internal SKPD tetap melaksanakan seluruh agenda pertemuan untuk melakukan evaluasi atas seluruh capaian dan targetan yang telah terealisasi sesuai program direncanakan.

Namun, untuk mempermudah pengawasan seluruh program yang dijalankan sebaiknya dilakukan kontrol secara intensif sehingga unsur pimpinan mengetahui seluruh kendala yang menghambat berjalannya program pemerintahan tersebut.

"Tidak setiap saat kita memiliki waktu melakukan tatap muka untuk mengevaluasi seluruh program yang dijalankan. Dengan menggunakan fasilitas BB, para pimpinan SKPD bisa mengontrol seluruh kinerja bawahannya," ungkap Kalma.

Dikatakan juga, melalui fasilitas tersebut, akan memudahkan seluruh pihak untuk melakukan diskusi secara bersamaan, kapan saja, dan di mana saja, sehingga dinamika pemerintahan tidak harus diketahui melalui pertemuan formal.

"Sering kita terhambat oleh beberapa kendala untuk melakukan evaluasi terhadap target maupun capaian seluruh program yang dijalankan. Jika hal itu tidak bisa diantisipasi melalui kemajuan teknologi maka kita akan jauh tertinggal dari kebupaten lain," tutur Bupati.

Selain itu, selama ini masih tedapat beberapa kekurangan yang perlu dibenahi, di antaranya terkait penilaian pemerintah pusat terhadap rendahnya layanan publik yang dilakukan oleh Pemkab Majene.

Kalma optimistis, jika pola koordinasi dan komunikasi bisa dilakukan secara intensif, penataan pemerintahan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh warga bisa terwujud dan memberikan dampak yang positif terhadap penilaian publik. (T.KR-AAT/S016)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024