Mamuju (ANTARA) - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat di Provinsi Sulawesi Barat mendorong kader unggulannya yakni Suhardi Duka yang kerap disapa SDK untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat (Sulbar) Sukri Umar di Mamuju, Senin, mengatakan masyarakat di Sulbar sangat mengharapkan SDK yang saat ini menjabat anggota DPR-RI maju bertarung di Pilkada Sulbar pada pilkada 2024.

Apalagi, SDK merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar yang tentunya berpeluang unggul dalam bursa calon kepala daerah.

"Setiap kami turun bertemu dengan masyarakat, selalu mengharapkan agar Bapak SDK maju bertarung di Pilkada Sulbar 2024," kata Sukri Umar yang juga menjabat anggota DPRD Sulbar.

Menurut dia, pihaknya juga telah meminta agar SDK bersedia bertarung di Pilkada 2024 karena itu adalah pengabdian masyarakat agar Sulbar memiliki pemimpin yang membawa kemajuan daerah.

"Semoga bapak SDK bersedia maju bertarung di Pilkada Sulbar 2024 dan keluar dari zona nyaman sebagai anggota DPR-RI," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat juga sudah memberikan isyarat agar SDK bersedia maju di Pilkada Sulbar.

"Bapak Suhardi Duka yang merupakan mantan Bupati Mamuju dua periode dihimbau agar maju di Pilkada Sulbar 2024 dan kader partai diminta memberikan dukungan," katanya.

Sebelumnya, sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Polman telah melakukan deklarasi untuk meminta dan memberikan dukungan kepada SDK untuk bersedia maju di Pilkada Sulbar 2024.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024