Makassar (ANTARA News) - Tempat rekreasi dalam ruangan (indoor), khususnya rekreasi permainan anak cenderung menjadi pilihan warga di musim hujan.

"Untuk membawa anak di ruang terbuka, seperti pantai atau tempat wisata cukup beresiko, jadi kami lebih baik memilih ke "Kid Zone" yang disiapkan di mall," kata salah seorang pengunjung mall GTC Ratnasari di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, menjelang akhir pekan atau pada akhir pekan merupakan waktu yang tepat mengajak anak berekreasi dalam ruangan tertutup, karena sudah lepas dari hari kerja dan juga aman dari hujan.

Selain wahana bermain "Kid Zone" yang cukup banyak diminati masyarakat, Trans Studio dan tempat bermain di mall MTC serta mall Panakkukang juga ramai pada saat di luar hari kerja.

Hal itu diakui salah seorang staf wahana permainan anak di Mall MTC Karebosi, Rahmaniar.

Dia mengatakan, pada saat musim hujan jumlah pengunjung dua kali lipat dari jumlah pengunjung pada saat cuaca cerah.

"Jadi, kalau cuaca cerah pengujung rata-rata hanya 70 orang per hari, namun jika hujan pengunjung bisa mencapai 150 orang anak per hari, apalagi pada akhir pekan," katanya.

Hal senada dikemukakan pengelola wahana bermain di mall Panakkukang, Sukmawati.

Dia mengatakan, para orang tua banyak yang membawa anaknya bermain pada saat cuaca kurang bersahabat. Sementara hari yang banyak diminati adalah Jumat hingga Minggu. (T.S036/S016) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024