Makassar (ANTARA) - Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar mengapresiasi Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar angkatan 82 melakukan aksi penanaman di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

"Kesadaran ekologis masyarakat harus dibangun mulai dari hal kecil dan gagasan IKA Smansa 82 adalah langkah yang tepat," ujar Iksan saat melakukan aksi penanaman 1.000 pohon bersama puluhan IKA Smansa Makassar Agkatan 82 di Tarusan, Kelurahan Monro-monro, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Selasa (8/3).

Aksi penghijauan dengan menanam 1.000 pohon produktif seperti nangka, duren dan mangga tersebut diikuti pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), pemerintah kecamatan, kelurahan, BPS Jeneberang Saddang, PKK dan masyarakat sekitar.

Sedangkan, ketua panitia aksi penanaman pohon IKA Smansa Makassar Hoist Bachtiar menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah  daerah, kecamatan dan kelurahan dalam mendukung program penghijauan.

"Dalam rangka ulang tahun ke-40, hari ini sebanyak 1.000 pohon produktif ditanam dan mudah-mudahan dapat memberi dampak positif lingkungan di masa yang akan datang," ujarnya.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024