Makassar (ANTARA News) - Restoran Mie Titi cabang Perintis di Makassar, Sulawesi Selatan menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 Hijriah dengan membagikan 5.000 butir telur pada pelanggan dan pengguna jalan.  

"Kegiatan ini dilaksanakan sepenuhnya oleh pemilik dan manajemen Mie Titi Cabang Perintis Kemerdekaan Makassar, " kata pemilik Mie Titi Cabang Perintis, Sitti Rabia di Makassar, Minggu.

Kepada wartawan Siti menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dilakukan Restoran Mie Titi sebagai pengabdian dan kepedulian sekaligus rasa terima kasih kepada masyarakat dan pelanggan setia yang terus menikmati cita rasa Mie Titi.

Rencananya kata dia, acara puncak jatuh pada 29 Februari mendatang dipelataran parkir restoran Mie Titi Jalan Perintis Kemerdekaan pada Pukul 19:30 Wita dengan membagikan 300 ribu butir telur kepada pelanggan dan pengguna jalan.

Adapun dalam rangkaian kegiatan maulid tersebut, lanjut Ketua Panitia, akan dilaksanakan Festival Mie Titi terbesar dengan ukuran diameter 2,5 meter berbentuk kubah mesjid serta pajangan replika unta yang dihiasi ribuan telur yang sudah diwarnai, selanjutnya pemberian santunan kepada 500 anak yatim piatu.

"Kita sudah memulai hari ini dengan membagikan telur ke para pelanggan dan penguna jalan. Festival Mie Titi dan pemajangan replika unta kita gelar pada 29 februari mulai pukul 15:00 Wita," ujarnya.

Ia menyatakan, saat ini Mie Titi cabang perintis kemerdekaan sudah mendirikan Mie Titi Cabang di Bumi Permata Hijau (BTP), dan Mie Galang di Denpasar Bali secara serentak akan membagi-bagikan telur pada pengguna jalan total sebanyak 1.500 butir dalam waktu tiga hari mulai Minggu-Rabu.

"Pembagian telur ini kita lakukan selama tiga hari dari Tanggal 26-29 februari, kita targetkan setiap hari telur dibagikan sebanyak 500 butir dengan total pada hari H sebanyak 5.000 butir telur," ungkap Muallaf ini.

Manajer Operasional Mie Titi Cabang Perintis, Herman RA Mamppa menambahkan, kegiatan positif ini sengaja dilakukan sebagai wujud rasa terima kasih yang besar dan berbagi kepada pelanggan dan masyarakat serta dapat lebih dikenal.

"Ini adalah ungkapan terima kasih kepada para pelanggan sekaligus dirangkaian dalam pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita akan undang pelanggan yang setia dan juga anak yatim pada acara puncak nanti," tambahnya.

Restoran Mie Titi sudah berdiri selama 40 tahun dan telah mempunyai tujuh cabang seperti di jalan Irian induk, kemudian di jalan Datu Museng, Panakukang, BTP, Peritis Kemerdekaan, Jalan Sungguminasa Kabuten Gowa hingga Mie Galang Cabang Mie Titi di Denpasar Bali.

Rusmin Kohen atau Pak Titi pendiri Mei Titi lahir di Kota Makassar bersuku Thionghoa mempunyai darah bisnis dibidang kuliner khususnya Chinese Food hingga berkembang sampai saat ini. Mie Titi sendiri 100 persen halal dan dikonsumsi seluruh lapisan masyarakat dan telah mendapat Master Service Award Most Favorite Culinary pada 2011.  (T.KR-DF/N001) 


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024