Makassar (ANTARA) - Tim dosen dan mahasiswa dari Program Studi D4 Transportasi Laut Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim) menggelar kampanye keselamatan transportasi di lokasi penyeberangan Gowa-Makassar, Sulawesi Selatan.

"Ini adalah kegiatan pengabdian pada masyarakat yang dilakukan tim Polimarim," kata Direktur Politeknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar Amrin Rani saat menjelaskan kampanye tersebut di Makassar, Sabtu. 

Menurut dia, kampanye keselamatan transportasi dipandang penting untuk dilakukan agar pelaku aktivitas penyeberangan Makassar-Gowa di Sungai Jeneberang memahaminya.

Selain itu, tim Polimarim juga menyerahkan bantuan 30 baju pelampung atau life jacket ke pengelola penyeberangan di Sungai Jeneberang.

Pada kegiatan tersebut, tim pengabdian masyarakat Polimarim menggandeng pihak Pemerintah Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Sementara itu, Lurah Parang Tambung Muhammad Mahatir mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan itu dan berterima kasih pada tim dosen dan mahasiswa Polimarim AMI Makassar.

“Kampanye keselamatan transportasi ini dan bantuan baju pelampung ini Insya Allah bermanfaat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjutnya.

Tidak hanya satu titik penyeberangan saja yang dilakukan kegiatan kampanye, juga di lokasi penyeberangan Dg Tata ke Tamala’lang, serta titik penyeberangan Dg Tata ke Desa Tamanyeleng, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa.

Sementara itu, pemilik jasa penyeberangan Kaharuddin Dg Rumpa atau yang akrab disapa Tata menyampaikan apresiasinya atas kegiatan tersebut.

"Kegiatan kampanye keselamatan ini sebaiknya sering dilakukan, karena bagian dari tindakan preventif atau pencegahan, sekaligus mengingatkan pengguna jasa penyeberangan untuk selalu berhati-hati," ujarnya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024