Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menyerahkan dana pembinaan kepada atlet-atlet yang berprestasi di Pekan Olahraga Nasional Papua (PON) 2021.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar bersama Kepala Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulbar, Muhummad Hamzih menyerahkan pembinaan dana untuk atlet Sulbar yang sukses di PON Papua 2021 di Mamuju, Minggu (3/4).

Dalam keterangan yang diterima Senin, Gubernur Ali Baal menyebutkan, dana pembinaan yang diberikan kepada atlet berprestasi itu total Rp210 juta.

Dikatakannya, atlet yang mendapatkan dana pembinaan tersebut adalah dua atlet atletik bernama Mursalim Bahri dan Ahmadi, serta seorang atlet dayung bernama Herman yang masing-masing meraih medali perunggu di Papua.

“Pemberian dana pembinaan ini bertujuan untuk terus memberikan semangat dan motivasi kepada para Atlet yang telah berprestasi,” ujarnya.

Sehingga lanjutnya, para atlet tersebut mampu mengharumkan nama Sulbar kembali di perhelatan olah raga PON kedepannya serta memberikan motivasi kepada para atlet lainnya.

Dikatakannya, para atlet yang sudah berprestasi dapat terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi prestasinya sehingga ke depannya mampu membidik medali PON yang akan dihelat di Aceh.

“Para atlet di Sulbar harus terus diberikan pembinaan dan pembinaan mental dan fisik serta dijaga kesehatannya, agar bisa kembali tampil di ajang PON Aceh,” ujarnya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024