Mamuju (ANTARA News) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengapresiasi hasil pembangunan di Provinsi Sulawesi Barat.

Menpan dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar dalam sambutannya pada rapat kerja Pemerintah Provinsi Sulbar di Mamuju, Kamis, mengatakan dirinya mendapat banyak informasi mengenai kemajuan daerah ini.

"Saya untuk pertama kali datang ke Mamuju, ibu kota provinsi terbungsu di Indonesia ini. Jujur saja, berbagai informasi saya peroleh trkait kemajuan yang dicapai sejak daerah ini dimekarkan dari Provinsi Sulawesi Selatan delapan tahun lalu," katanya.

Ia menilai, usia provinsi ini relatif muda namun sudah mampu bersaing dengan provinsi lain yang telah maju.

"Sulbar memiliki potensi menjadi provinsi terdepan karena didukung potensi sumber daya alam yang melimpah di antaranya potensi bidang pertambangan minyak dan gas, serta mineral lainnya," kata dia.

Selain itu, potensi bidang perikanan, pertanian dan perkebunan juga melimpah. Tidak mengherankan jika rakyat Sulbar kembali memberikan amanah kepada Anwar Adnan Saleh untuk kembali melanjutkan kepemimpinannya menjadi gubernur yang kedua kalinya.

"Rakyat Sulbar tepat memilih gubernur karena kembali memberikan amanah kepada Anwar Adnan Saleh untuk meneruskan program pembangunan yang telah dicapai selama ini," ujarnya.

Ia optimistis pembangunan di Sulbar akan jauh berkembang dalam masa lima tahun ke depan karena memiliki sosok pemimpin yang memiliki visi membangun daerah.

Namun demikian, kata dia, tata kelola pemerintah harus berjalan lebih baik lagi dalam rangka optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat. (T.KR-ACO/E005) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024