Jakarta (ANTARA) - Dallas Mavericks terancam tanpa Luka Doncic saat menjalani putaran pertama playoff Wilayah Barat NBA lantaran bintang utama mereka itu mengalami cedera betis kiri.

Mavericks menjadwalkan Doncic untuk menjalani pemindaian MRI pada Senin waktu setempat untuk mengetahui lebih lanjut kondisi cedera bintang asal Slovenia tersebut, demikian laporan ESPN.

Situasi yang dialami Doncic menimbulkan tanda tanya apakah ia akan bisa cukup bugar untuk tampil saat Mavericks mengawali putaran pertama playoff Barat.

Mavericks yang finis di peringkat keempat dengan catatan menang kalah 52-30 akan menjamu tim posisi kelima Utah Jazz (49-33) dalam dua gim awal putaran pertama playoff termasuk pada Sabtu (16/4). Musim ini kedua tim berimbang 2-2 dalam empat pertemuan di mana masing-masing selalu memenangi gim kandang.

Doncic gagal menuntaskan pertandingan pemungkas musim reguler melawan San Antonio Spurs yang berakhir dengan kemenangan 130-120 di American Airlines Center, Texas, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Bintang asal Slovenia itu terlihat meringis kesakitan setelah melakukan gerakan menukik berusaha melakoni transisi dari situasi menyerang ke bertahan pada sisa waktu dua menit 24 detik kuarter ketiga. Sejak itu Doncic menepi dan tak kembali lagi melantai di sisa pertandingan.

Cedera tersebut merusak rencana pelatih kepala Mavericks Jason Kidd yang sudah berniat mengistirahatkan Doncic selepas kuarter ketiga sebelum melakukan rotasi menutup pertandingan.

Kendati hanya melantai selama 28 menit 45 detik, Doncic tetap menjadi penampil terbaik Mavericks dengan raihan 26 poin, sembilan assist, delapan rebound dan dua steal.

"Semoga saja ini bukan cedera yang terlalu serius," kata Kidd selepas pertandingan.

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024