Makassar (ANTARA) - PT Telkom Indonesia Tbk Wilayah VII di Makassar memprediksi trafik layanan akan melonjak sampai 65 persen jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Kita tetap berjaga agar bisa memberikan layanan optimal ke masyarakat, apalagi sudah ada yang mulai mudik. Layanan tentu akan meningkat dengan proyeksi 65 persen," kata Muhamad Arif Wibowo selaku Deputy EVP Infrastructure Telkom Regional 7 di Makassar, Selasa.

Selain itu, Executive Vice President Telkom Regional 7 Agus Yudha Basuki juga menyampaikan kesiapan network dan infrastruktur Telkom menjelang Idul Fitri 1443H.

Ia menyebut sebagai bentuk kesiapan Telkom yakni membentuk sembilan posko di seluruh Wilayah Telekomunikasi KTI untuk mensukseskan seluruh program excellence CX, Spesial Service Project for Customer, Digital Experience, Charity for Indonesia, serta siap mengawal pencapaian target seluruh program Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2022.

"Personil Telkom akan berjaga hingga 24 jam. Ini penting mengawal mudik, lebaran hingga arus balik. Yah paling tidak jaringan harus dalam kondisi prima guna bisa lebih dimanfaatkan para pemudik," katanya.

Selain itu, Agus Yudha mengemukakan bahwa PT Telkom terus mendorong digitalisasi masyarakat, salah satunya lewat digitalisasi UMKM,.

Agus Yudha menyebut Telkom memiliki PaDi UMKM yaitu ekosistem berbasis platform digital, berfungsi untuk mempertemukan pelaku UMKM dengan BUMN guna meningkatkan peluang untuk memperoleh transaksi dan pembiayaan dari BUMN.

Bagi UMKM, kemudahan yang diperoleh antara lain akses pasar yang lebih luas hingga BUMN, e-commerce skala lokal dan global, pembiayaan/permodalan, dan insight bagi UMKM untuk peningkatan kualitas produk.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024