Makassar (ANTARA News) - Persatuan Dokter Mata Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan mengajak warga yang tidak mempunyai biaya melaksanakan operasi katarak gratis di Rumah Sakit Regional Wahidin Sudiro Husodo Makassar.

"Dalam rangka memperingati milad RS Wahidin Sudiro Husodo kami di jajaran dokter mata mengajak warga yang ingin melakukan operasi katarak supaya bisa langsung ke RS Wahidin," ujar juru bicara Perdami Sulsel, dr Fahmiyanti di Makassar, Selasa.

Operasi katarak yang akan digelar selama dua hari mulai Kamis hingga Jumat (26-27/4) akan dimulai sejak pukul 09.00 Wita hingga malam hari.

Operasi katarak ini akan dilakukan oleh tim dokter mata RS Wahidin Sudiro Husodo dengan target pasien sebanyak 40-50 orang warga yang mempunyai ekonomi menengah ke bawah.

Selain warga Makassar, pihaknya juga mengaku akan menerima pasien katarak yang berada dari kabupaten lainnya di luar Makassar.

Bagi warga yang ingin ambil bagian dalam operasi itu cukup membawa kartu identitas dan diperlihatkan kepada panitia pelaksana bakti sosial Perdami Sulsel di RS Wahidin Sudiro Husodo Makassar.

"Kegiatannya kami laksanakan selama dua hari dan dimulai sejak pagi hari hingga malam. Bagi warga yang ingin dioperasi cukup membawa kartu identitas dan memperlihatkannya kepada panitia pelaksana," katanya.

Selain itu, ia mengaku sosialisasi operasi katarak ini juga sudah disebarnya melalui kantor kelurahan dan kantor kecamatan agar kegiatan bakti sosial ini lebih menyebar ke lapisan masyarakat. (T.KR-MH/Z002) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024